Psikophoria #11

Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menyelenggarakan PSIK On Euphoria season 11 (PSIKOPHORIA #11) yang mengusung tema “The Magnificence in Diversity” yang merupakan suatu acara dengan melibatkan peran mahasiswa dalam mengembangkan bakat, seni, dan kepekaan sosial yang diwujudkan dalam berbagai pelaksanaan perlombaan. Adapun serangkaian acara yang telah dilaksanakan dalam kegiatan PSIKOPHORIA #11 dalam rangka memperingati hari jadi ke-21 Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan FK-KMK UGM adalah 

  • Opening Ceremony: Opening Ceremony merupakan acara pembukaan seluruh rangkaian acara PSIKOPHORIA #11 melalui video coming soon dan unggahan Instagram.
  • PSIKOART: PSIKOART merupakan rangkaian acara PSIKOPHORIA #11 di bidang seni yang bertujuan untuk mengapresiasi dan memfasilitasi pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Kegiatan telah dilaksanakan secara daring dan terdiri dari beberapa cabang lomba, antara lain lomba Tik Tok, cover music (akustik), balas pantun, tari tradisional, Duta PSIK, dan lomba busana. 
  • PSIKOSOCIAL: PSIKOSOCIAL (PSIK On Social) merupakan rangkaian acara PSIKOPHORIA #11 di bidang sosial yang berfokus pada pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan sosial yang dibentuk oleh PSIKOPHORIA #11 adalah Himika Berbagi (HIMBER). Kegiatan Himika Berbagi terdiri dari bakti sosial dan pelatihan. Bakti sosial telah dilaksanakan dalam bentuk pengumpulan donasi, sosialisasi melalui leaflet, dan pembagian sembako. Kegiatan pelatihan dilaksanakan dengan sasaran relawan shelter dari Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta dengan materi manajerial shelter, TTV (Oksigenasi) dan GCU Test, serta terapi SuJok pada pasien sesak napas.
  • PSIKOSPORT : PSIK On Sport adalah acara yang digelar dengan tujuan mengapresiasi dan memfasilitasi pengembangan minat bakat mahasiswa PSIK. Kegiatan ini telah dilaksanakan secara daring dengan tiga cabang lomba, yaitu Mobile Legends, jokes daddy, dan hitam putih (lomba catur). 

Kegiatan PSIKOPHORIA #11 ini diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan FK-KMK UGM, dosen maupun staf Program Studi Ilmu Keperawatan FK-KMK UGM, warga FK-KMK UGM, serta relawan shelter dari Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Tujuan diadakannya PSIKOPHORIA #11 ini adalah

  1. Memperingati dan merayakan Hari Lahir Himika FK-KMK UGM.
  2. Mempererat rasa gotong royong antarmahasiswa PSIK FK-KMK UGM.
  3. Memberikan informasi secara luas kepada masyarakat mengenai bidang-bidang keilmuan yang ada di PSIK FK-KMK UGM.
  4. Bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kepedulian sosial masyarakat.
  5. Meningkatkan kreatifitas dan semangat juang mahasiswa PSIK FK-KMK UGM.
  6. Menjadi wadah ekspresi dan apresiasi seni mahasiswa PSIK FK-KMK UGM.

PI

Pengurus Inti

Categories: HIMIKAPengurus Inti

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.